Kompas TV video cerita indonesia

Wapres Ma'ruf Amin Minta Santri Dapat Dispensasi dari Aturan Larangan Mudik 2021

Kompas.tv - 23 April 2021, 22:37 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta dispensasi untuk larangan mudik bagi para santri di pondok pesantren.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi saat ditemui pada Jumat (23/4)

“Wapres minta agar ada dispensasi untuk para santri bisa pulang ke rumah masing-masing, tidak dikenai peraturan-peraturan yang ketat terkait larangan mudik dalam konteks pandemi saat ini," ujar Masduki.

Ia berharap para santri tidak kesulitan saat pulang ke kampung halaman saat lebaran karena adanya larangan mudik. Dan berharap setiap daerah-daerah bisa mencontoh langkah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk memberikan kemudahan khusus bagi para santri yang ingin pulang.

Masduki juga sampaikan, Wapres meminta organisasi kemasyarakatan seperti Pengurus Besar Nahdlatul Ulama untuk ikut mengusulkan dispensasi larangan mudik bagi para santri tersebut.

"Membikin surat kepada khusus, apakah kepada presiden, atau wakil presiden, atau kaditlantas supaya ada dispensasi. Itu penting agar santri yang pulang belajar bisa bertemu dengan orang tuanya dengan lancar," tutur Masduki.

Video Editor: Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x