Kompas TV video cerita indonesia

Vira! Bule di Bali Kelabui Petugas Keamanan dengan Wajah Dilukis Masker

Kompas.tv - 21 April 2021, 16:04 WIB
Penulis : Theo Reza

DENPASAR, KOMPAS.TV – Viral di media sosial seorang warga negara asing mengelabui penjaga keamanan atau satpam dengan cara mengecat wajahnya dengan digambar dan menyerupai masker yang kemudian bisa masuk ke sebuah supermarket.

Dalam video tersebut terlihat, WNA tersebut awalnya akan masuk supermarket namun dilarang oleh petugas dikarenakan tidak menggunakan masker, karena dilarang akhirnya WNA tersebut mengecat wajahnya menyerupai masker dan bisa masuk ke sebuah supermarket.

Terkait hal ini, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Bali Dewa Dharmadi menyayangkan adanya kejadian tersebut.

Dewa sampaikan Satpol PP Bali akan berkoordinasi dengan pihak imigrasi Bali untuk melakukan tindakan tegas berupa denda hingga deportasi.

“tidak menutup kemungkinan itu bisa kita sampaikan dan koordinasikan ke imigrasi, kalau pemberian sanksi itu berada di kami,”ujar Dewa

Masyarakat diminta proaktif untuk melaporkan kepada satgas terdekat bila melihat adanya pelanggaran protokol kesehatan.

“Kami berharap ini jangan sampai terulang kembali dilakukan oleh siapapun dan dimanapun, masyarakat tentunya saya harapkan juga menjadi bagian yang ikut proaktif menindak atau melakukan hal-hal tindakan pertama mungkin menertibkan membawa ke posko satgas terdekat,”ujar Dewa

Video Editor: Agung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x