Kompas TV video cerita indonesia

Resmikan Puslatpurmar 9, KSAL: Marinir Hebat karena Didukung Rakyat

Kompas.tv - 12 April 2021, 00:10 WIB
Penulis : Aryo bimo

KEPULAUAN RIAU, KOMPAS.TV - Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, meresmikan Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 9 di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Sabtu (11/4/2021).

Baca Juga: Pasukan Marinir I TNI AL Siap Ikuti Latihan Operasi Pendaratan Amfibi

Acara Peresmian Puslatpurmar 9 Dabo Singkep  diawali dengan iring-iringan kendaraan tempur Korps Marinir mulai dari BTR-50 PM dan Tank BMP 3F yang dinaiki oleh KSAL beserta rombongan Pejabat Utama Mabesal serta para Tamu undangan dari tempat Latihan Pendaratan menuju Peresmian PLP Dabosingkep.

“Akhirnya dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim pada hari ini Sabtu tanggal 10 April 2021 Pusat Latihan Pertempuran Korps Marinir 9 Dabo Singkep saya nyatakan secara resmi sebagai satuan baru di jajaran Komando Latih Korps Marinir," ucap KSAL.

"Sekaligus saya kukuhkan Mayor Marinir Adid Kurniawan Wicaksono, M.Tr,Opsla sebagai Komandan Puslatpurmar 9 Dabo Singkep”, pungkas KSAL.

Dalam sambutannya, KSAL menyampaikan rasa  bangga dapat hadir dan berada di tengah-tengah Prajurit Korps Marinir TNI AL yang merupakan pasukan pendarat kebanggaan bangsa dan juga ditengah pemimpin maupun masyarakat daerah Dabo Singkep Kepulauan Riau.

“Marinir kuat untuk melindungi negara berdaulat, Marinir hebat karena didukung rakyat, karena itu negara dan rakyat sepakat kepada siapa cintanya melekat. Marinirrrrr!," pekik KSAL.

Video Editor: Agung Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x