Kompas TV video cerita indonesia

Terkait Aksi Teror, Pangdam Jaya: yang Dilakukan Tidak Mewakili Agama Tertentu

Kompas.tv - 1 April 2021, 22:51 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengatakan bahwa aksi terorisme tidak mewakili agama tertentu.

Pernyataan tersebut disampaikan Pangdam Jaya saat meninjau pelaksanaan pengamanan ibadah Misa Kamis Putih di Gereja Katedral Jakarta, Kamis (1/4/2021) malam.

Dalam kesempatan yang sama, Pangdam Jaya sekaligus menjamin bahwa TNI-Polri akan menjaga keamanan dan mengimbau masyarakat untuk tetap tenang.

"Intinya bahwa TNI-polri siap untuk mengantisipasi setiap adanya perkembangan-perkembangan seperti itu dan saya himbau kepada masyarakat agar tenang. Bahwa apa yang dilakukan itu tidak mewakili agama tertentu. Semua agama tidak mengajari untuk (jadi) teroris," tegas Pangdam.

Pangdam Jaya juga meminta masyarakat untuk memberikan kepercayaan kepada TNI-Polri untuk menjaga situasi keamanan. Ia juga menyuruh masyarakat untuk melaporkan sesuatu yang mencurigakan kepada aparat TNI-Polri.

"Jadi rasa aman ini betul-betul berikanlah kepercayaan kepada TNI-Polri untuk melaksanakan tugas-tugas ini dan kita semua juga merasa bertanggung jawab bahwa setiap masyarakat apabila ada hal-hal yang mencurigakan segera laporkan kepada aparat keamanan, sehingga kita bahu-membahu untuk mengatasi itu," lanjutnya.

Video Editor: Agung Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x