Kompas TV video cerita indonesia

5.000 Prajurit TNI AL Divaksinasi Covid-19 AstraZeneca

Kompas.tv - 28 Maret 2021, 19:00 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

SURABAYA, KOMPAS.TV - Sebanyak 5.000 prajurit TNI AL disuntik Vaksin Covid-19 AstraZeneca pada Jumat (26/3/2021) suang di Indoor Sport Mako Koarmada II Ujung, Surabaya, Jawa Timur.

Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung program Pemerintah dan menjalankan perintah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto untuk mempercepat pencapaian herd immunity. Vaksinasi ini menargetkan kepada sekitar lima ribu prajurit TNI AL di Kota dan UPT wilayah Surabaya yang belum pernah divaksin Covid 19. 

"Sesuai dengan perintah Presiden, instruksi Panglima, kita harus menyelesaikan (vaksin) seluruh prajurit, karena tenaga kerja kesehatan sudah semua. Sekarang tinggal TNI-Polri karena memang kita sebagai pelayan masyarakat harus bisa melayani dengan baik, dengan sehat, " ungkap Laksamana Madya Nurhidayat, Dankodiklatal Koarmada II. 

Serbuan vaksin Covid 19 Astrazeneca bagi prajurit TNI juga dilaksanakan secara serentak di beberapa wilayah Indonesia diantaranya DKI Jakarta, Jawa Timur, Maluku, dan Papua. Prajurit TNI AL yang sudah melaksanakan vaksinasi mencapai 50,9 persen dari seluruh prajurit TNI AL.

Video Editor: Vila Randhita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x