Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Rizieq Sidang Offline I Pendukung Rizieq Paksa Masuk Ruang Sidang I Mudik Dilarang

Kompas.tv - 26 Maret 2021, 22:39 WIB
Penulis : Abdur Rahim

[TOP 3 NEWS] Rizieq Sidang Offline I Pendukung Rizieq Paksa Masuk Ruang Sidang I Mudik Dilarang

  1. Hari ini (26/3)  untuk pertama kalinya, persidangan tiga perkara terkait kasus kerumunan dengan terdakwa Rizieq Shihab digelar tatap muka di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Hampir dua ribu personel TNI Polri bersiaga mengamankan jalannya sidang. Terdakwa rizieq shihab tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Timur sekitar pukul 08.25 WIB. Rizieq diantar mobil Kejaksaan Jakarta Timur dan dikawal ketat polisi. Agenda sidang hari ini adalah sidang eksepsi, atau pembacaan nota pembelaan dari terdakwa.
  2. Perdebatan antara simpatisan Rizieq dan polisi sempat terjadi di depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur karena  mencoba masuk ke dalam ruang sidang. Aksi ini dihalangi polisi dengan alasan protokol kesehatan. Akibatnya, adu mulut antara simpatisan dan polisi tak dapat dihindari. Polisi akhirnya mengamankan sejumlah massa simpatisan Rizieq.
  3. Pemerintah melarang mudik lebaran pada 6 hingga 17 Mei 2021. Keputusan ini diambil karena masih tingginya risiko penularan covid-19 di Indonesia. Selain itu, saat ini pemerintah tengah berfokus untuk menyukseskan vaksinasi di seluruh


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x