Kompas TV video cerita indonesia

Effendi Gazali Penuhi Panggilan KPK Terkait Korupsi Bansos Covid-19, Ini Penjelasannya

Kompas.tv - 25 Maret 2021, 21:14 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pengamat Politik Universitas Indonesia Effendi Gazali mendatangi Gedung Merah Putih KPK untuk jalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus korupsi Bansos Penanganan Covid-19 untuk tersangka Matheus Joko Santoso.

Dalam keterangannya Effendi mengaku mendapat undangan KPK melalui pesan singkat dan diminta membawa bukti keterangan rekening sejak Januari 2021.

“Mengenai panggilan saya. saya dapatnya tadi malam jam 19.41 melalui WA. sampe skrng blm terima surat panggilan resmi. demi kpk saya datang saja,”ujar Effendi

“Surat panggilan KPK itu isinya harap bawa rekening perusahaan sejak 1 Januari dan PO bansos. saya ambil rekening siapa dan dari perusahaan mana,”lanjut Effendi.
terkait kapasitas di KKP ?

Selain Effendi, KPK juga panggil 6 saksi lain yakni Sekjen Kemensos Hartono Laras, Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos Pepen Nazaruddin, Tenaga Ahli Mensos Kukuh Aribowo, Pegawai PT Indo Nufood Indonesia Triana, Pegawai PT Cyber Teknologi Nusantara Amelia Prayitno dan adik Politik PDIP Ihsan Yunus, Muhammad Rakyan Ikram.

Video Editor: Febi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x