Kompas TV video cerita indonesia

Dankormar Pimpin Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Jajaran Korps Marinir

Kompas.tv - 24 Maret 2021, 21:05 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han), memimpin langsung pelaksanaan “Serbuan Vaksinasi Covid-19”  kepada prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Korps Marinir di Gedung Bapra Lanmar Jakarta, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (23/03/2021).

Menurut Dankormar, kegiatan vaksinasi sebagai bentuk dukungan penuh Korps Marinir kepada program Pemerintah untuk percepatan vaksinasi Covid-19.

“Korps Marinir TNI AL mendukung sepenuhnya percepatan vaksinasi covid-19 yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo.  Hingga saat ini tercatat 6786 personel yang sudah divaksin suntikan pertama di seluruh jajaran Korps Marinir TNI AL yang ada di seluruh Indonesia," ujar Dankormar.

Dankormar menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi akan dilakukan bertahap sampai terbentuknya kekebalan komunitas atau 'herd immunity'.

"Kegiatan ‘Serbuan Vaksinasi Covid 19’  ini  terus dilaksanakan secara bertahap dan secepatnya. Sehingga dalam waktu cepat target  terbentuknya kekebalan komunitas alias ‘herd immunity’ dapat tercapai dengan baik,” ucap Dankormar.

Vaksin yang digunakan telah lulus uji klinis dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan Nomor  K.01.07/Menkes/12758/2020 yaitu vaksin dari Biofarma Multidose. 

Sedangkan tenaga medis yang melaksanakan penyuntikan vaksinasi berasal dari Dinas Kesehatan Korps Marinir (Diskes Kormar) dan Rumah Sakit Marinir Cilandak (RSMC).

Pada peninjauan pelaksanaan vaksinasi COVID -19 kali ini Dankormar didampingi oleh Wadankormar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr(Han) dan Komandan Pasmar 1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto.

Hadir pada kegiatan tersebut para pejabat Utama Kormar, Komandan Lanmar Jakarta, dan para perwira Pasmar 1.

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x