Kompas TV video cerita indonesia

Soroti Sunmori yang Penuh Risiko, Kapolda Metro Jaya: Hilangkan!

Kompas.tv - 21 Maret 2021, 00:51 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran perintahkan jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya untuk menindak perilaku berkendara yang penuh risiko, seperti dalam kegiatan Night Ride maupun Sunday Monday Ride.

Hal ini disampaikan Fadil Imran di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Sabtu (20/3)

"Demikian juga perilaku berkendara yang penuh dengan risiko, ada 'night ride', ada Sunmori atau 'Sunday morning ride'. Hilangkan! Lakukan edukasi, sosialisasi agar perilaku ini tidak dinodai dengan prilaku-prilaku berkendara yang penuh dengan risiko," ujar Fadil Imran

Meski begitu Fadil sampaikan warga diperbolehkan menikmati Jakarta pada pagi maupun malam hari. Namun dalam berkendara warga diminta berkendara dengan sopan dan tidak membahayakan orang lain.

“Silakan nikmati indahnya Jakarta di malam hari, tapi tetunya dengan perilaku berkendara yang sopan, yang tidak melanggar, yang membahayakan jiwa orang lain. Silahkan berkeliling Jakarta di pagi hari, tentunya dengan perilaku berkendara yang sopan, perilaku berkendara yang tidak membahayakan diri sendiri dan jiwa orang lain," tambah Fadil.

Sebelumnya kegiatan Sunmori menjadi perhatian publik setelah viral yang berisi rekaman anggota pasukan pengamanan Presiden atau Paspampres menendang sejumlah pengendara motor gede di Jalan Veteran III, Jakarta Pusat pada minggu (21/2). Lantaran pengendara moge tersebut masuk dalam kawasan Ring Satu Istana Kepresidenan.

Video Editor: Faqih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x