Kompas TV video top 3 news

[TOP3NEWS] Tim Bulu Tangkis Indonesia akan Pulang, Trigana Air Tergelincir, Mahfud MD Sikap Rizieq

Kompas.tv - 20 Maret 2021, 22:34 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berita pertama, pasca dipaksa mundur dari turnamen All England 2021, Tim Bulutangkis Indonesia diagendakan akan pulang ke tanah air pada hari Minggu besok. Kepulangan tim bulu tangkis Indonesia ini menjadi lebih cepat. setelah diizinkan badan kesehatan nasional yang berwenang menangani pandemi covid-19 di Inggris. Sehari sebelum kepulangan ke tanah air, tim bulu tangkis Indonesia akan jalani tes swab di tempat isolasi. Tes akan dilakukan dokter dari pengurus PBSI dan alat tes akan disediakan Kedutaan Besar Indonesia di London. Hasil tes akan diserahkan ke National Health Service sebagai syarat perjalanan ke luar negeri.

Berita kedua, Pesawat Trigana Air PK YSF rute Halim menuju Makassar tergelincir di landasan. sejumlah mobil damkar dan alat berat diterjunkan ke lokasi untuk evakuasi pesawat. Saat kecelakaan terjadi, sejumlah warga sempat mendengar ledakan dan asap yang keluar dari pesawat. Hingga kini, belum diketahui penyebab tergelincirnya pesawat kargo Trigana Air ini. Imbas tergelincirnya pesawat Trigana Air ini sejumlah penerbangan dari dan menuju bandara Halim ditunda untuk sementara.

Menko Polhukam Mahfud MD menilai persidangan kasus kerumunan dengan terdakwa Rizieq Shihab sepenuhnya merupakan kewenangan hakim dan lembaga peradilan. Mahfud menjelaskan hal ini saat diminta tanggapan soal sikap dan pernyataan Rizieq selama peradilan. Mahfud tegaskan Menko Polhukam tidak boleh mengarahkan langkah hakim dalam menghadapi sikap rizieq di persidangan. Majelis hakim berwenang memberikan perintah apapun dalam proses persidangan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x