Kompas TV video cerita indonesia

Ban Bekas Disulap Jadi Aquarium Cantik!

Kompas.tv - 20 Maret 2021, 09:47 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

KLATEN, KOMPAS.TV - Ide kreatif ini muncul setelah Dwi Hartono terkena PHK di tengah pandemi. Setelah setahun menganggur, dirinya melakukan uji coba membuat aquarium dari ban bekas.

Dwi harus mengalami lima kali gagal terus dengan modal awal 3 juta rupiah. Setelah melalui ujicoba itu, akhirnya ia berhasil membuat aquarium cantik dari ban bekas dengan tiga ukuran.

Ia membuat Aquarium ini dengan peralatan sederhana, ban bekas ini dipotong untuk memasukkan kabel, lampu dan slang serta aneka bebatuan, aksesoris, dan ikan.

Kedua sisinya dilapisi kaca dengan ketebalan tertentu. Setelah rapi, diletakkan di sebuah meja kecil yang dibuat agar bisa menyangga bobot aquarium tersebut.

Untuk mempercantik, lingkaran ban ditambahi list warna oranye. Jadilah aquarium yang siap dikirim kepada pembeli. Harganya berkisar antara 600 ribu rupiah sampai 1,2 juta rupiah.

Hasil karya Dwi Hartono ini sangat diminati warga Klaten dan beberapa orang dari kota lainnya. Ia menawarkan melalui medsos. Hartono menambahkan bahkan Raffi Ahmad, Baim Wong serta Sandiaga Uno tertarik dengan aquarium ini.

Video Editor: Villa Randhita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x