Kompas TV video cerita indonesia

Hariyanto Arbi Prihatin Adanya Diskriminasi dialami Tim Badminton Indonesia di All England 2021

Kompas.tv - 20 Maret 2021, 00:14 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Legenda Bulutangkis Indonesia, Hariyanto Arbi angkat bicara mengenai masalah yang menimpa tim bulutangkis Indonesia di All England 2021.

Hal ini disampaikan Hariyanto dalam konferensi pers yang digelar secara virtual di DPP PSI, Jalan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Hariyanto Arbi ungkapkan keprihatinan dengan keputusan Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF lantaran seluruh pemain timnas bulu tangkis di coret dalam jadwal pertandingan tersebut terkait virus corona.

“kita turut prihatin ya dengan kejadian ini tapi kedepannya mudah-mudahan dengan dukungan masyarakat kita semua pemain kita akan cepet pulih lagi karena didepan masih ada pertandingan yg lebih penting lagi yaitu olimpiade di Tokyo,”ujar Arbi

Selain itu Arbi menilai adanya tindakan diskriminasi lantaran dari negara-negara lain masih ikut bertanding seperti negara Thailand, India dan Denmark padahal statusnya sama namun telah menjalani tes ulang yang hasilnya negatif.

Dan untuk rasa keadilan, dirinya mendesak PBSI dan Kemenpora meminta kepada pihak penyelenggara agar menghentikan kejuaraan all england 2021.

Arbi juga berharap semoga kejadian yang terjadi terhadap timnas bulu tangkis Indonesia di all england tidak kembali terulang di kejuaraan-kejuaraan internasional selanjutnya seperti kejuaraan Olympiade Tokyo, Jepang.

Video Editor: Faqih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x