Kompas TV video cerita indonesia

Satu Pesawat dengan Tim Indonesia, Neslihan Yigit Wakil Turki Dipaksa Mundur dari All England 2021

Kompas.tv - 18 Maret 2021, 22:01 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pebulu tangkis tunggal putri asal Turki Neslihan Yigit mundur dari ajang All England 2021, pada Kamis (18/3).

Hal ini disampaikan melalui press release yang disampaikan Badminton World Federation atau BWF.

Dalam penjelasannya Yigit diketahui berada dalam penerbangan yang sama dengan Tim Indonesia dari Turki menuju UK.

Dalam penjelasannya BWF dan Badminton England mengklarifikasi bahwa keputusan untuk menjalani isolasi mandiri bagi Yigit maupun Tim Indonesia beserta rombongan dibuat secara independen oleh NHS Test and Trace.

“Lebih lanjut, BWF dan Badminton England tidak memiliki pilihan lain kecuali harus mengikuti perintah NHS dan menarik para pemain tersebut dari turnamen,”jelas BWF dalam Press release.

“Keputusan ini sesuai dengan syarat dan protokol Covid-19 dari pemerintah UK yang berlaku di perundang-undangan nasional, dan terpisah dari pedoman yang ditetapkan BWF dan prosedur standar operasional Badminton England untuk YONEX All England Open 2021.”

BWF juga sampaikan permohonan Maaf kepada Tim Indonesia dan seluruh fans bulu tangkis Indonesia di seluruh Dunia. BWF menyatakan akan berkomitmen untuk mendukung semua pemain dalam masa isolasi mandiri mereka.

“Kami sangatlah bersimpati atas apa yang terjadi dan memohon maaf atas ketidaknyamanan terhadap Tim Indonesia serta rombongannya, dan juga Yigit pemain dari Turki. Kami meyakinkan bahwa kami melakukan usaha yang terbaik dalam kemampuan kami, termasuk melanjutkan untuk tetap menyediakan lingkungan yang aman bagi seluruh peserta turnamen.”

Video Editor: Agung




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x