Kompas TV video cerita indonesia

PBSI Ungkap Alasan Tidak Sewa Pesawat untuk Menuju All England

Kompas.tv - 18 Maret 2021, 17:11 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna mengungkap alasan timnas Indonesia tidak menggunakan pesawat sewaan untuk berangkat ke Inggris. Padahal, saat berlaga di Thailand Januari lalu, PBSI mengangkut timnas dengan pesawat sewaan.

Seperti diketahui, timnas Indonesia dipaksa mundur dari laga All England 2021, karena sepesawat dengan salah satu penumpang yang terdeteksi positif Covid-19, saat berangkat dari Turki menuju Birmingham, Inggris.

Agung menjelaskan situasi saat ini berbeda dengan ketika Indonesia akan berlaga di Thailand. Ketika itu tidak ada penerbangan komersial yang menuju Thailand, dan PBSI menyewa pesawat.

"Ini bukan masalah pesawat sewaan dan tidak ada urusan dengan biaya-biaya itu. Kita tidak ingin foya-foya pakai jet pribadi, kami berlaga membawa nama bangsa menggunakan biaya sendiri. Ini bukan masalah pesawat," kata Ketua PBSI Agung Firman Sampurna saat jumpa pers, Kamis (18/3/2021).

"Kemarin tidak bisa pakai pesawat komersial selain harus charter saat itu. Kalau ada pasti kita pakai pesawat komersial dan kita patuh undang-undang dan prokes," tambahnya.

Baca Juga: Gagal Tanding di All England, Atlet Timnas Ungkapkan Kekecewaan di Instagram



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x