Kompas TV video cerita indonesia

Ada Warganya Ikuti Aliran Sesat Hakekok, Bupati Pandeglang Akan Beri Pembinaan

Kompas.tv - 12 Maret 2021, 16:29 WIB
Penulis : Laura Elvina

PANDEGLANG, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Pandeglang akan menyelidiki kasus aliran sesat Hakekok Balakusta yang terjadi di Kecamatan Cigeulis.

Sebelumnya Polres Pandeglang mengamankan 16 orang yang telah melakukan ritual menyimpang dari syariat ajaran Islam. Enam belas orang tersebut diduga mengikuti aliran sesat Hakekok Balakusta.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan pihaknya sangat prihatin dan akan bergerak cepat untuk melakukan investigasi kejadian ini.

Irna akan bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Pandeglang, untuk melakukan pembinaan kepada seluruh masyarakat khususnya warga yang terlibat dalam aliran sesat tersebut.

Sebelumnya polisi mengamakan belasan warga yang terdiri dari delapan pria, lima wanita, dan tiga anak-anak yang mandi telanjang bersama-sama di penampungan air PT GAL yang berada di tengah perkebunan kelapa sawit di Desa Karangbolong, Kecamatan Cigeulis, Pandeglang, Kamis (11/3/2021).

Wakapolres Pandeglang Kompol Riky Crisma Wardana mengatakan, dari pemeriksaan sementara, warga yang diamankan menyebut  ritual tersebut baru sekali dilakukan.

Video editor: Faqih Fisabilillah

Baca Juga: Ritual Aliran Sesat Hakekok di Pandeglang, 16 Orang Mandi Telanjang Bersama



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x