Kompas TV video cerita indonesia

[FULL] Pidato Presiden Jokowi Saat Meresmikan Bendungan Sindang Heula

Kompas.tv - 4 Maret 2021, 16:08 WIB
Penulis : Aryo bimo

SERANG, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo meresmikan bendungan Sindang Heula di Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Kamis (4/3/2021).

Presiden Joko Widodo mengatakan, salah satu tujuan pembangunan bendungan Sindang Heula adalah untuk meningkatkan produktivitas pertanian, sehingga memberikan nilai tambah yang besar bagi para petani di Banten.

"Bendungan ini akan meningkatkan produktivitas pertanian. Dengan kapasitas 9,3 juta meter kubik, bendungan ini akan memberikan manfaat irigasi terhadap 1.270 hektar sawah yang ada di Serang dan pada umumnya di Provinsi Banten," ucap Presiden.

"Bendungan Sindang Heula ini juga menyediakan air baku bagi daerah-daerah industri yang berkembang di Kabupaten Serang, Kota Serang, Kota Cilegon, dan bendungan ini mampu menyediakan air baku hingga 0,80 meter kubik per detik," lanjutnya.

Presiden Jokowi bertolak dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU dari landasan helikopter Monumen Nasional, Jakarta sekitar pukul 12:50 WIB, menuju Lapangan Desa Boru, Kecamatan Curug, Kabupaten Serang.

Bendungan Sindang Heula terletak di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, yang proses pembangunannya telah dimulai sejak 2015 lalu.

Video Editor: Agung Ramdani




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x