Kompas TV video cerita indonesia

Politisi Partai Demokrat: KLB Bentuk Gangguan Terhadap Kepemimpinan AHY

Kompas.tv - 3 Maret 2021, 17:07 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Politisi Partai Demokrat Herman Khaeron, mengatakan bahwa rencana Kongres Luar Biasa (KLB) adalah bentuk gangguan terhadap kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca Juga: Politisi Demokrat Herman Khaeron: KLB Ilegal dan Inkonstitusional

Hal tersebut disampaikan Herman Khaeron secara virtual, melalui video kepada KompasTV, Selasa (3/3/2021).

"Perlu menjadi catatan saya kira. Demokrat menjelang 1 tahun kepemimpinan mas AHY diganggu oleh sekelompok orang dan tentu ini menjadi persoalan yang bukan hanya persoalan internal. Tetapi karena ada muatan dari eksternal yang ingin mengambil alih Partai Demokrat," tutur Herman.

Herman yang juga aktif sebagai anggota Komisi VI DPR RI, menegaskan bahwa seluruh komponen Partai Demokrat dalam keadaan solid.

"Partai Demokrat sendiri sampai saat ini kami tetap solid. Dewan Pimpinan Daerah solid. Dewan Pimpinan Cabang seluruh Indonesia solid dan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat juga solid," ujar Herman.

Herman menyebut bahwa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendukung pihaknya untuk melawan kelompok yang menggaungkan wacana KLB.

"Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat bapak SBY juga memberikan dukungan penuh untuk terus melawan terhadap kelompok yang merongrong terhadap keutuhan dan kedaulatan Partai Demokrat 

Video Editor: Lisa Nurjannah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x