Kompas TV video cerita indonesia

Menparekraf Sandiaga Uno Bertemu Kapolri Jenderal Listyo Sigit, Ini yang Dibahas

Kompas.tv - 25 Februari 2021, 00:17 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, bertemu dengan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Pertemuan berlangsung di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (24/2/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Menparekraf Sandiaga Uno dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit membahas mengenai usaha pemulihan sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, sebagai penunjang ekonomi rakyat Indonesia.

Sandiaga menegaskan bahwa pemulihan harus segera dilakukan, karena 34 juta orang Indonesia menggantungkan hidupnya di sektor Pariwisata dan Industri Kreatif.

"Seperti yg kita tahu, 34 juta masyarakat Indonesia yang bergantung hidupnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. termasuk penyiapan events ini banyak ditunggu. Siang ini saya koordinasi dengan pak Kapolri, bahwa kita ingin melakukan pesan yang sangat jelas. bahwa kita ingin menekan laju penularan Covid-19," ujar Sandiaga.

Menparekraf Sandiaga Uno turut membeberkan arahan Presiden Joko Widodo, terkait program pemulihan pariwisata di tengah pandemi virus Corona.

Sandiaga menyatakan, dirinya akan fokus dalam menyiapkan lima destinasi wisata super prioritas di Indonesia. 

Beberapa di antaranya seperti Danau Toba yang terletak di Sumatera Utara, Likupang di Sulawesi Utara, candi Borobudur di Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, dan Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur.

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x