Kompas TV video top 3 news

Top3News: Presiden Jokowi Tinjau Tanggul Jebol, Pelantikan Kabareskrim, Mendikbud Soal Vaksin Guru

Kompas.tv - 24 Februari 2021, 21:43 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah peristiwa penting terjadi pada hari ini, dan jadi sorotan publik, telah kami rangkum dalam Top 3 News, Rabu (24/02/2021).

Presiden Jokowi Tinjau Tanggul Jebol | Pelantikan Kabareskrim Polri | Mendikbud Soal Vaksin Guru

1. Presiden Joko Widodo melihat dari dekat dampak kerusakan tanggul jebol dan proses perbaikan yang tengah dilakukan di Pebayuran, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (24/2/2021). Presiden bahkan sempat naik ke atas tanggul yang tengah diperbaiki untuk melihat luas areal kerusakan tanggul sungai Citarum yang jebol. Presiden Jokowi menyatakan, perbaikan tanggul jebol ditargetkan selesai dalam waktu dua hari ini.

2. Kapolri melantik sejumlah pejabat tinggi Polri, Rabu (24/2/2021). Salah satunya adalah Komjen Pol Agus Andrianto sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) yang baru. Kabareskrim berjanji menerapkan hukum yang berkeadilan. Sejumlah hal ditekankan, salah satunya penerapan Undang-undang ITE bagi pelanggarnya.

3. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengatakan, guru dan tenaga pendidikan jadi prioritas pemberian vaksinasi Covid-19. Hal ini dilakukan karena Pemerintah ingin kegiatan belajar mengajar tatap muka bisa berlangsung dengan aman. Nadiem menambahkan, Pemerintah berencana menggulirkan kegiatan belajar mengajar tatap muka pada bulan Juli nanti.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x