Kompas TV video cerita indonesia

PPKM Skala Mikro Dianggap Efektif, Pangdam: Kesadaran Masyarakat Sudah Luar Biasa

Kompas.tv - 13 Februari 2021, 22:32 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengatakan, salah satu faktor efektivitas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro adalah karena sudah tingginya kesadaran masyarakat.

"Efektivitasnya lagi di PPKM ini. Kesadaran masyarakat ini sekarang sudah luar biasa. Dengan adanya Kampung Tangguh di DKI Jakarta ini yang namanya protokol kesehatan itu betul-betul dilakukan," ujar Pangdam.

Pangdam Jaya menyebut, masyarakat sudah tanggap untuk membantu apabila ada salah satu warganya yang terpapar Covid-19 dan harus melakukan isolasi mandiri.

"Kemudian bagi masyarakat yang melakukan isolasi mandiri itu betul-betul masyarakat setempat yang ada di wilayahnya bahu-membahu ada yang membuat dapur umum, kemudian ada yang mampu secara swadaya itu memberikan bantuan-bantuan," lanjut Pangdam.

"Karena yang melakukan isolasi mandiri itu nanti untuk makanan dibantu oleh orang-orang yang ada disitu, yang terdiri dari Satgas Covid-19 di masing-masing RW," tutupnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x