Kompas TV video cerita indonesia

Ini Sosok Pencipta Lagu Terpesona yang Sedang Viral

Kompas.tv - 6 Februari 2021, 17:52 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Setiap membuka sosial media, lagu yel-yel TNI dan Polri yang berjudul "Terpesona" sering sekali muncul dan didengar netizen. Biasanya banyak yang menggunakan lagu ini di aplikasi TikTok, Instagram dan Twitter.

Tapi tahukah kamu siapa yang menciptakan lagu ini?

Pencipta lagu ini adalah Semuel Takatelide, pria asal Kabupaten Sangihe, Sulawesi Utara. Semuel mengaku bangga lagunya mendapat respons positif dan viral di media sosial.

"Terus terang saya rasa bangga karena artis-artis besar termasuk Yura Yunita sampai angkat jempol dan dia bilang lagunya bagus," kata Semuel, Jumat (5/2/2021).

Pria kelahiran 49 tahun silam itu mengatakan, saat lagunya meledak ia belum mendapatkan royalti.

"Memang belum dapat apa-apa sampai sekarang, mungkin berikut-berikut atau satu sampai dua bulan ke depan bisa dapat. Namun tetap bangga," ungkapnya.

Meski begitu, Semuel mengaku sudah banyak pihak yang menelepon dirinya untuk menawari kerja sama.

"Saya banyak terima telepon terkait tawaran kerja sama dari perusahaan rekaman. Mereka ingin memakai lagu ini. Sudah ada satu perusahaan di Jakarta yang kerja sama," katanya.

Semuel menceritakan lagu terpesona diciptakan sejak 1995-1996. Saat itu ia akan mengikuti lomba grup Masamper. Lomba saat itu diharuskan mengangkat lagu percintaan. Dari latihan grup Masamper itu Semuel terpikir membuat lirik lagu terpesona untuk ditampilkan saat pentas.

Baca Juga: Pangdam Jaya Bongkar Soal Yel-Yel Bertema "Terpesona" Yang Viral di Media Sosial



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x