Kompas TV video cerita indonesia

Forum Zakat Jatim Kerja Sama Dengan Pengusaha Kargo Salurkan Zakat Bagi Korban Bencana

Kompas.tv - 5 Februari 2021, 11:03 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Warga Jawa Timur menyalurkan zakatnya bagi korban bencana alam di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat.

Zakat tersebut dikumpulkan melalui 26 lembaga zakat yang tergabung dalam forum zakat. Forum zakat bekerja sama dengan para pengusaha kargo untuk menyalurkan bantuan tersebut. 

Sebanyak 15 truk dan 12 mobil pick up disiapkan untuk membawa bantuan tersebut. Bantuan akan disalurkan dengan menggunakan kapal laut untuk menyeberangi pula.

Baca Juga: Kotak Amal Diduga Danai Terorisme, Kemenag Akan Telusuri Lembaga Amil Zakat

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indarparawansa mengatakan, kerja sama seperti ini harus selalu didukung dan dikembangkan, untuk meningkatkan hubungan persaudaraan antar manusia.

“Hari ini ada support yang cukup signifikan dari forum zakat Jawa Timur, kemudian sinergi dengan pengusaha kargo, ini strategic partnership ya menurut saya harus didukung, dan terus dikembangkan”

Total bantuan yang disalurkan mencapai 300 juta rupiah, berupa logistik, makanan, pakaian, keperluan bayi, serta logistik medis.

Harapannya, bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang tengah dilanda bencana alam di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x