Kompas TV video kamar rosi

Cerita Helmy Yahya Positif Covid-19: Ini adalah Teguran dari Allah

Kompas.tv - 4 Februari 2021, 14:04 WIB
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presenter Helmy Yahya bercerita ketika ia dan anak ketiganya dinyatakan positif Covid-19 dalam program Kamar Rosi yang digelar pada Selasa (26/1/2021).

Sebelumnya, host Kamar Rosi, Rosianna Silalahi, mengatakan bahwa tidak banyak yang mengetahui bahwa Helmy terkena Covid-19, termasuk dirinya.

"Kita tuh enggak ada yang tahu lho Mas Helmy kena (Covid-19) gara-gara kita dapat poster digital aja, Saya Penyintas Covid-19," ujar Rosi, sapaan akrab Rosianna Silalahi, mengawali dialognya.

Dalam kesempatan yang sama, Rosi menyebut bahwa ia merasa Helmy Yahya adalah sosok yang berani karena terlihat pergi ke sejumlah tempat.

Namun, Helmy bercerita bahwa ia justru terpapar Covid-19 ketika sedang berlibur, bukan shooting.

Baca Juga: Cerita Donna Agnesia saat Positif Covid-19: Aku Penakut, Malam Pertama Gak Bisa Tidur

"Saya itu over joy gitu ya. Jadi setelah saya dipecat dari Dirut TVRI, tiba-tiba saya mendapatkan kehidupan baru yang membuat saya lebih aktif, lebih banyak kegiatan. Saya banyak diminta ketemu orang, sharing. Kemudian saya bikin YouTube dan YouTube-nya meledak dan kemudian saya banyak sekali membina anak-anak muda untuk berbisnis. Ngajar tentang personal branding. Jadi jadwal saya sibuk banget gitu. Saya so happy. Sampai saya menjalani hidup saya dengan 6 atau 7 meeting gitu. Kemudian pernah dalam sehari memberikan 5 kali seminar online dan offline. Banyak orang yang ingin tahu bagaimana saya mentransformasi TVRI dan saya enjoy banget," cerita Helmy.

Jadwal yang terbilang padat membuat Helmy memutuskan untuk liburan bersama keluarga dan teman terdekat.

"Ya udah kita liburan deh, kan enggak bisa ke luar negeri ini. Kita ke Bali. Nah itu gila banget. Tanggal 19 Desember 2020 kita nyetir mobil masing-masing. Saya mengajak istri dan anak saya," kata Helmy.

Sebelum ke Bali, Helmy dan rombongan sempat mengunjungi beberapa kota, seperti Cirebon, Magelang, dan Banyuwangi. 

Dalam kunjungan itu, Helmy mengaku bahwa dirinya bertemu banyak orang.

Baca Juga: Kasus Positif Covid-19 Tidak Kunjung Turun, Indonesia Siap Lockdown? - SATU MEJA THE FORUM (Bag 2)

"Saya sudah jaga diri tuh, cuma kadang-kadang ada lost-nya juga. Mereka minta foto. Waktu minta foto, kadang-kadang kita enggak tegaan juga Mas Helmy boleh enggak maskernya diturunin. Jadi kemungkinan saya kenanya di situ," lanjut Helmy.

Kemudian, sesampainya di Jakarta pada 3 Januari 2021, Helmy memang tidak merasakan gejala apa pun, tetapi hanya batuk dan tubuh yang agak panas.

"Dan kita memang sepakat peserta tour 25 orang swab antigen. Jadi begitu antigen, pada 4 Januari 2021 saya positif. Kemudian siangnya saya langsung ke RSPI untuk PCR dan ternyata saya positif," kata Helmy.

Keesokan harinya, Helmy langsung melakukan pengecekan paru-paru dan sejumlah organ tubuh bagian dalam lainnya di MMC.

Karena merasa tidak memiliki gejala yang berat, Helmy memutuskan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah. Namun, selang seminggu kemudian, bapak tiga anak ini kembali melakukan PCR dan didapatkan dirinya yang semakin memburuk.

Bahkan, ketika keluarganya juga swab, anak ketiga Helmy juga dinyatakan positif Covid-19.

#KamarRosi #HelmyYahya #Covid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x