Kompas TV video cerita indonesia

Kesaksian Warga Saat Mendengar Suara Dentuman di Wilayah Malang Raya

Kompas.tv - 3 Februari 2021, 13:17 WIB
Penulis : Aryo bimo

MALANG, KOMPAS.TV - Warga Malang Raya dihebohkan dengan suara dentuman keras sepanjang Selasa (2/2/21) malam hingga Rabu (3/2/21) dini hari. Hingga saat ini, belum bisa dipastikan asal suara dentuman tersebut.

Dalam video yang diunggah oleh akun Youtube Cerita Malang, terekam suara dentuman keras. Dentuman tersebut juga menyebabkan getaran pada kaca jendela dan pintu rumah warga.

Beberapa warga mendengar suara dentuman layaknya sebuah ledakan petasan besar. Berita tentang suara dentuman keras ini pun viral di media sosial, hingga menjadi trending topik di Twitter.

Suara dentuman terjadi berulang kali hingga membuat warga panik.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang menyebut, banyak warga yang bertanya mengenai suara dentuman ke Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) BPBD.

BPBD Lumajang maupun Banyuwangi sudah menkonfirmasi bahwa suara dentuman bukan berasal dari gunung Semeru maupun gunung Raung.

Sementara itu, gunung api Raung di Banyuwangi, Jawa Timur, masih terus menunjukkan peningkatan aktivitasnya.

Hingga Rabu pagi, Raung terpantau masih menyemburkan abu vulkanik setinggi seribu meter dari puncak kawah.

Material pijar juga terpantau terus keluar dari kaldera raung yang ditandai dengan munculnya cahaya api secara terus menerus.

Warga yang tinggal di lereng gunung Raung juga seringkali mendengar suara gemuruh yang sampai menggetarkan jendela rumah warga.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x