Kompas TV video cerita indonesia

Usai Kunjungi Tokoh Ormas Islam, Kapolri Datangi Panglima TNI

Kompas.tv - 31 Januari 2021, 13:30 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam rangka meningkatkan sinergitas dan solidaritas antara Polri-TNI.

Listyo menemui Panglima TNI di Subden Denma Mabes TNI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat Minggu (31/1) pada pukul 10.49 WIB.

Ini merupakan kunjungan pertama Listyo ke Panglima TNI usai resmi menjabat sebagai Kapolri.

Listyo sampaikan komitmennya dalam terus menjaga sinergitas dan solidaritas antara Polri-TNI.

"Tujuan kami melaksanakan silahturahmi adalah untuk terus meningkatkan sinergitas dan solidaritas yang selama ini sudah dilaksanakan oleh pendahulu-pendahulu saya di zaman Bapak Panglima (Hadi), yaitu Bapak Tito Karnavian selaku Kapolri pada saat itu dan dilanjutkan oleh Bapak Idham," ujar Listyo Sigit.

Listyo juga menyinggung mengenai penegakan aturan protokol kesehatan, serta kegiatan-kegiatan terkait dengan masalah penanganan bencana alam.

“menghadapi masalah-masalah yang saat ini kita hadapi di mana TNI-Polri, berada di garis depan terkait dengan penegakan aturan protokol kesehatan. Kemudian beberapa kegiatan seperti di Poso, Papua, kegiatan-kegiatan yang terkait dengan masalah penanganan bencana alam, itu pun sinergi TNI dan Polri sebagai representasi negara yang harus hadir," ujar Listyo Sigit.

Setelah kunjungannya ini, Kapolri dan Panglima akan melakukan kunjungan ke Pasar Tanah Abang dan Pasar Jatinegara untuk memberikan imbauan terkait protokol kesehatan dalam melakukan pencegahan penularan Covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x