Kompas TV video cerita indonesia

KRI OWA Kirim Bantuan ke Lokasi Gempa Mamuju

Kompas.tv - 21 Januari 2021, 22:30 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

SURABAYA, KOMPAS.TV - Bantuan untuk korban gempa bumi di Sulawesi Barat terus mengalir. Kali ini bantuan datang dari seluruh jajaran Koarmada II yang bermarkas di Surabaya.

Bantuan yang berasal dari seluruh jajaran Koarmada II ini diangkut menuju tempat bencana dengan menggunakan KRI Oswald Siahaan.

Panglima Koarmada II Laksda TNI I Nyoman Gede Sudihartawan memimpin secara langsung pemberangkatan KRI Oswald Siahaan atau KRI OWA menuju Mamuju Sulawesi Barat.

Keberangkatan KRI OWA kali ini untuk membawa sebanyak lebih dari seribu empat ratus paket bantuan untuk korban gempa di mamuju.

Bantuan yang dikumpulkan dari seluruh jajaran Koarmada II kali ini berisi berbagai macam kebutuhan seperti mie instan, susu bayi, popok bayi, beras hingga obat-obatan dan tak lupa juga masker untuk melindungi pengungsi dari penyebaran virus Covid-19.

Selain mengirim KRI OWA yang mengangkut berbagai kebutuhan pokok, Koarmada II sebelumnya juga mengirim kapal rumah sakit mereka yakni KRI Soeharso yang kini posisinya sudah berada di Sulawesi Barat dan memberikan bantuan medis kepada para korban bencana alam.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x