Kompas TV video cerita indonesia

Pengakuan Warga Soal Deklarasi Tentara Allah di Bandung Barat

Kompas.tv - 6 Januari 2021, 09:28 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

BANDUNG, KOMPAS.TV - Warga membenarkan video yang viral di media sosial tersebut direkam di Masjid di Kampung Sasak Bubur, Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat.

Menurut warga, deklarasi ini atas inisiatif Ustaz Erwan Sa'ad usai salat Jum'at. Warga ada yang menolak dan ada yang setuju. Setelah video itu viral, sang Ustaz tak bisa dihubungi warga yang meminta pertanggung-jawabannya.

"Ya memang tidak ada rencana. Saya juga awalnya tidak mengetahui mau ada itu (deklarasi). Saya juga kaget, semua orang juga kaget. Ada yang tidak setujupun terpaksa karena menghadapi ustaz itu," ujar warga bernama Ade Ali Syarifudin.

Sebelumnya, sebuah video deklarasi Jemaah Jundullah atau tentara Allah di Masjid Jami Lembur Sawah menjadi viral di media sosial. Deklarasi ini dipimpin oleh Ustaz Erwan Sa'ad.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bandung Barat menyesalkan adanya deklarasi tentara Allah di Masjid Jami Lembur Sawah, Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat yang viral di media sosial.

MUI pun berupaya untuk menangani peristiwa ini secara lebih persuasif.

"Sikap MUI tentu saja dan Kementerian Agama sangat memprihatinkan hal itu terjadi. Dan pimpinan sudah menyampaikan kepada kami semua di jajaran Kementerian Agama dan juga di lingkungan MUI Kabupaten Bandung Barat untuk menangani hal ini ke depan secara baik dan persuasif," ujar Didin Saepudin, Sekretaris MUI Kabupaten Bandung Barat pada Selasa (5/1/2021). 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x