Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: Mensos Ditahan KPK | Jokowi Soal Menteri Korupsi | Tersangka Persekusi Mahfud MD

Kompas.tv - 6 Desember 2020, 21:14 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penangkapan Menteri Sosial Juliari Batubara menjadi berita yang paling populer hari ini, Minggu (6/12/2020). Dan berikut 3 berita terpopuler yang sudah dikumpulkan Kompas.tv:

1. Komisi Pemberantasan Korupsi menahan Menteri Sosial Juliari Batubara dalam kasus dugaan korupsi dana bansos covid-19. Sebelum ditahan Mensos Juliari Batubara menyerahkan diri kepada KPK setelah dirinya ditetapkan sebagai tersangka. KPK memperlihatkan sejumlah barang bukti berupa uang senilai Rp14,5 miliar, yang terdiri dari pecahan mata uang rupiah, dolar AS dan pecahan uang dolar Singapura.

2. Presiden Joko Widodo angkat bicara terkait ada dua menterinya di Kabinet Indonesia Maju terjerat kasus dugaan korupsi. Jokowi menyatakan tidak akan melindungi yang terlibat korupsi. “Kita hormati proses hukum yang tengah berjalan di KPK dan perlu juga saya sampaikan bahwa saya sudah ingatkan sejak awal kepada para menteri Kabinet Indonesia Maju: Jangan korupsi!” kata Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Minggu (6/12/2020).

3. Ditreskrimum Polda Jawa Timur menangkap satu tersangka berinisial AD dalam kasus persekusi dan penggerudukan rumah ibunda Mahfud MD. Dari hasil penyidikan polisi tersangka terekam dengan jelas mendatangi rumah orang tua Mahfud MD bersama kelompok massa lainnya sambil berteriak dengan kalimat yang mengancam nyawa Mahfud. 

Baca Juga: Mensos Juliari Batubara Ditahan KPK 20 Hari di Rutan Pomdam Jaya Guntur



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x