Kompas TV video cerita indonesia

Detik-detik Anggota TNI Copot Baliho Rizieq Shihab

Kompas.tv - 20 November 2020, 17:59 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasukan TNI menggelar razia di wilayah Jakarta untuk mencopot spanduk dan baliho bergambar pemimpin Front Pembela Islam ( FPI) Rizieq Shihab, Jumat (20/11/2020).

Pantauan Kompas.TV, pasukan TNI melakukan patroli di kawasan Tanah Abang.

Mereka langsung mencopot baliho bergambar Rizieq Shihab yang ditemui di sepanjang jalan. Setidaknya ada lima baliho berukuran besar dan sejumlah baliho kecil bergambar Rizieq yang dicopot oleh pasukan TNI.

Sementara itu, baliho bergambar Rizieq paling banyak ditemukan di kawasan Tanah Abang yang berdekatan dengan kediaman Rizieq. Perlu diketahui, Rizieq tinggal di daerah Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Saat melakukan razia baliho itu, tak ada perlawanan dari warga. Sebagian besar pengguna jalan hanya menonton kegiatan pencopotan baliho Rizieq tersebut.

Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman mengakui memerintahkan jajarannya untuk mencopot spanduk dan baliho  Rizieq Shihab. Sebelumnya, video rekaman sejumlah tentara mencopot spanduk Rizieq viral di media sosial.

"Ada berbaju loreng menurunkan baliho Habib Rizieq, itu perintah saya," kata Dudung menjawab pertanyaan wartawan usai apel pasukan di Monas, Jakarta Pusat, Jumat.

Baca Juga: Copot Baliho Rizieq, #PANGDAMJAYA Trending di Twitter



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x