Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Anies Diperiksa Polda I Lurah Petamburan Reaktif I Jokowi Minta Mendagri Tegur

Kompas.tv - 17 November 2020, 21:22 WIB
Penulis : Abdur Rahim

[TOP 3 NEWS] Anies Diperiksa Polda I Lurah Petamburan Reaktif I Jokowi Minta Mendagri Tegur Kepala Daerah

  1. Gubernur provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan diperiksa Polda Metro Jaya (17/1) terkait aksi kerumunan yang melibatkan pemimpin FPI, Rizieq Shihab. Anies sebelumnya menerima surat pemanggilan dari Polda Metro Jaya pada 15 November 2020. Anies tiba di Polda Metro Jaya pukul setengah sepuluh pagi, tanpa didampingi jajaran bawahannya. Tak hanya Anies, sejumlah pejabat daerah pun diminta hadir untuk memberikan klarifikasi. 
  2. Lurah Petamburan batal diperiksa sebagai saksi dalam penyelidikan kasus pelanggaran protokol kesehatan lantaran dirinya dinyatakan reaktif Covid-19. Ia langsung dilarikan ke Rumah Sakit Kramat Djati untuk mengikuti tes lebih lanjut. Ia dibawa dengan menggunakan ambulans. 
  3. Presiden Joko Widodo meminta Menteri Dalam Negeri agar menegur kepala daerah yang tidak dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat terkait penegakan disiplin protokol kesehatan. Perintah ini disampaik presiden saat ratas di Istana Negara. Presiden ingin pengawasan dan penegakan aturan di lapangan dilakukan secara konkret, bukan sekadar imbauan. Tak hanya kepada Mendagri, Presiden Jokowi juga meminta Panglima TNI, Kapolri dan Satgas Covid-19 menindak tegas pihak yang melanggar protokol kesehatan. 


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x