Kompas TV video cerita indonesia

Jelang Kepulangan Habib Rizieq, Keamanan Bandara Diperketat

Kompas.tv - 9 November 2020, 14:18 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Jelang kepulangaan Habib Rizieq Shihab ke tanah air, keamanan Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta diperketat.

 Sejumlah anggota dari TNI, Polri, Avsec dan security ditambah untuk melakukan pengamanan internal.

Executive General Manager Bandara Soekarno Hatta Agus Haryadi mengatakan, ada penambahan personil ini dilakukan untuk mengantisipasi jumlah massa yang datang.

“Kita memang masih adakan (penambahan), khususnya dari kami internal pengelola bandara. Kita akan tambahkan personil. Antisipasi tetap harus dilakukan”, ungkap Agus saat diwawancara wartawan (9/11).

Baca Juga: Pulang, Habib Rizieq Shihab Wajib Karantina 14 Hari

Sementara itu, Agus mengimbau agar penyambutan Habib Rizieq tidak dilakukan di kawasan bandara, mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir.

“Kami dalam posisi untuk bersiap, mengantisipasi semua kejadian. Dan kami mengimbau kalau misalnya beliau memang harus disambut, saya kira tidak di dalam kawasan bandara. Mungkin akan lebih bijak kalau disambutnya di titik akhir, di kediaman beliau di Petamburan", tambahnya. 

Dalam video yang dirilis, Habib Rizieq dijadwalkan pulang ke tanah air dengan menggunakan maskapai Saudi Arabian Airlines dengan nomor penerbangan SV 816.

Ia dijadwalkan berangkat pada Senin (9/11) malam, dan diperkirakan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada pukul 9 pagi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x