Kompas TV video cerita indonesia

Budidaya Tomat Beef Jadi Penghasilan Baru Petani Lembang

Kompas.tv - 7 November 2020, 09:43 WIB
Penulis : Laura Elvina

LEMBANG, KOMPAS.TV - Kelompok tani asal Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat berhasil membudidayakan tanaman tomat beef. Tomat beef merupakan tomat besar yang dijadikan kebutuhan restoran siap saji.

Diprakarsai Kelompok Tani Macakal Cibodas, kini tomat beef menjadi salah satu hasil pertanian yang menopang petani di Cibodas.

Dalam membudidayakan tomat beef, petani harus melakukan perawatan ekstra. Di mana tomat tidak boleh terkena matahari langsung agar kualitasnya terjaga. 

Tomat beef adalah tomat berukuran paling besar di antara jenis tomat lainnya. Jenis ini, sangat besar dan kaya akan daging.

Walaupun besar, tomat jenis ini rendah kadar air dan biji. Hal itu membuat tomat beef berbeda jika dibandingkan dengan semua jenis tomat yang lainnya.

Tomat Beef sangat serbaguna untuk dijadikan berbagai macam masakan, terutama untuk dijadikan pelengkap sandwich atau dimakan mentah begitu saja.

Tomat adalah sumber vitamin A sampai E dan kalium yang baik. Tomat sangat sehat untuk dikonsumsi karena memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C yang luar biasa.

Baca Juga: Sopir Jeep Bromo Alih Profesi Menjadi Pebudidaya Anggrek




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x