Kompas TV video cerita indonesia

Indo Barometer: 50,6% Responden Puas Kinerja Jokowi Tangani Covid-19

Kompas.tv - 5 November 2020, 18:42 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Lembaga Survei Indo Barometer merilis ada sebanyak 50,6 persen responden puas dengan penanganan pandemi Covid-19 yang dilakukan Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin.

Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indo Barometer Muhammad Qodari menyatakan tingkat kepuasan masyarakat Indonesia terpecah. Ada yang menilai puas sebesar 50,6 persen dan tidak puas sebesar 47,5 %.

“Mengenai penanganan Covid-19 50,6% menyatakan puas dan yang tidak puas 47,5%,” ujar Muhammad Qodari.

Baca Juga: LSI: 57,8% Masyarakat Puas dengan Kinerja Jokowi Tangani Covid-19

Qodari menjelaskan alasan puas karena paling banyak responden mengatakan penanganan Covid-19 cepat, kemudian sosialisasi protokol kesehatan, PSBB, beragam bantuan sosial dan banyak kasus sembuh dari Covid-19.

Setidaknya 1200 responden di 34 provinsi mengaku penanganan cukup tanggap namun juga ada yang menilai masih lamban seperti data penerima bantuan tidak akurat, pasien semakin banyak, kebijakan Jokowi yang dinilai tidak konsisten dan juga lambat dalam mendistribusikan bantuan.

Survei Indo Barometer pada 10 -17 Oktober 2020 ini juga menyoroti terkait kepuasan responden terhadap penanganan pandemi di tingkat kabupaten kota.

Qodari menilai ketidakpuasan masyarakat ini perlu diperbaiki untuk meningkatkan kepuasan terhadap Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x