Kompas TV video cerita indonesia

Polisi akan Tindak Tegas Jika Ada Aksi Sweeping Produk Prancis

Kompas.tv - 5 November 2020, 18:11 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasca aksi pembakaran produk Prancis oleh sekelompok organisasi masyarakat di kawasan Menteng pada Selasa (3/11/2020) kemarin

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto memastikan jika aksi tersebut bukan merupakan aksi sweeping.

Pihak kepolisian mengancam akan menindak tegas kepada semua pihak yang kedapatan melakukan aksi sweeping atau mengambil paksa barang milik orang lain.

Aksi pembakaran produk Prancis oleh sekelompok organisasi masyarakat terjadi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa sore lalu.

Sebelum di bakar, Produk Asal Prancis tersebut diketahui diborong oleh anggota ormas gerakan pemuda islam  dari sebuah mini market di kawasan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat.

Usai di borong, sejumlah produk asal Prancis mulai dari produk air mineral susu hingga sabun langsung di bawa ke markas GPI untuk dibakar.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto memastikan jika aksi tersebut bukan merupakan aksi sweeping lantaran Produk Prancis tersebut di dapat dengan cara di beli.

Pihak kepolisian mengancam akan menindak tegas  kepada semua pihak yang kedapatan melakukan aksi sweeping atau mengambil paksa barang milik orang lain.

Guna mengantisipasi aksi sweeping, polisi juga akan melakukan pengamanan ketat di sejumlah objek mini market di wilayah Jakarta Pusat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x