Kompas TV video cerita indonesia

Tak Pandang Bulu, Ini Menteri-Menteri Jokowi Terinfeksi Covid-19

Kompas.tv - 3 November 2020, 15:40 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Delapan bulan sudah pandemi Covid-19 menyerang Indonesia.

Hingga saat ini (3/11), tercatat lebih dari 415 ribu kasus Covid-19 di Indonesia.

Lebih dari 345 ribu orang dinyatakan sembuh, dan lebih dari 14 ribu orang dinyatakan meninggal dunia.

Virus covid-19 bisa menyerang siapa saja, kapan saja dan dimana saja, tak terkecuali para pejabat tinggi.

Tercatat, virus ini juga pernah menyerang sejumlah kepala negara, seperti Perdana Menteri Inggris Boris Johnson hingga Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Di Indonesia banyak pejabat yang dinyatakan positif covid-19, beberapa di antaranya meninggal dunia. 

Baca Juga: Positif Corona, 31 Siswa Akademi Penerbangan Isolasi Mandiri di Hanggar

Hingga saat ini, tercatat ada tiga Menteri Kabinet Indonesia maju yang dinyatakan postifi Covid-19, di antaranya adalah :

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif Covid-19 pada 14 Maret 2020. Ia tercatat sebagai pasien nomor 76. Budi Karya merupakan pejabat pemerintah pusat pertama yang dinyatakan positif Covid-19. Ia kemudian dinyatakan sembuh setelah 17 hari dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, pada 31 Maret 2020.

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo pun dikonfirmasi positif Covid-19. Hal itu dikonfirmasi oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Daniel Johan. Diberitakan Kompas.com, Rabu (8/9/2020), Daniel mendapat informasi tersebut pertama kali pada 3 September 2020. Kemudian pada Rabu (16/9/2020), Juru Bicara Partai Gerindra Sufmi Dasco Achmad mengatakan, Edhy pertama kali dirawat di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, saat terpapar Covid-19. Kini, Menteri KKP telah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Menteri Agama Fachrul Razy

Menteri Agama Fachrul Razi juga dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab 17 September. Kabar ini disampaikan oleh Staf Khusus Menteri Agama Kevin Haikal pada 21 September 2020. Meski dalam kondisi baik, saat ini Fachrul tetap menjalani proses isolasi dan istirahat. Saat ini, Menteri Agama telah dinyatakan sembuh dari Covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x