Kompas TV video cerita indonesia

Ganjar Terkejut Pengakuan Pelajar Ikut Demo Tolak UU Cipta Kerja

Kompas.tv - 8 Oktober 2020, 13:26 WIB
Penulis : Theo Reza

SEMARANG, KOMPASTV – Ganjar Pranowo kunjungi ratusan massa dari buruh, mahasiswa dan pelajar di Mapolrestabes Semarang pada Rabu Malam.

Gubernur Jawa Tengah terkejut dengan pernyataaan pelajar yang ikut dalam aksi anarkis di kantor Gubernur Jawa Tengah. Pasalnya mereka rata-rata tidak mengetahui aksi yang dilakukannya.

Para massa aksi dari unsur Buruh, Pelajar dan Mahasiswa tersebut diamankan petugas saat melakukan perusakan sejumlah kendaraan serta fasilitas gedung Kantor Gubenur dan DPRD Jawa Tengah.

Salah satu pelajar dari sebuah Sekolah Menengah Kejuruan di Semarang mengaku dirinya diajak kawan-kawannya untuk ikut melakukan aksi penolakan RUU Cipta Kerja.

Namun saat ditanya Gubernur Jawa Tengah dirinya tidak mengetahui apa isi dari demo yang dilkaukan oleh mahasiswa dan buruh.

Menanggapi aksi yang berujung anarkis tersebut, Gubernur Jawa Tengah mengaku sangat kecewa dengan aksi yang dilakukan oleh seklompok orang yang menyuarakan penolakan.

Pihaknya mendukung langkah kepolisian dalam mengamankan ratusan orang dari buruh, mahasiswa dan pelajar untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x