Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Demo Tolak UU Cipta Kerja I Tanggapan PemerintahI Andi Gani Kursi Bantah Ditawari Wamen

Kompas.tv - 7 Oktober 2020, 23:22 WIB
Penulis : Abdur Rahim

[TOP 3 NEWS] Massa Demo Tolak UU Cipta Kerja I Pemerintah Soal RUU Cipta Kerja I Andi Gani Bantah Dapat Kursi Wamen

  1. Massa berdemo untuk menolak RUU Cipta Kerja yang dianggap merugikan kaum pekerja tersebut. Aksi demo juga berujung ricuh. Di semarang, aksi demo mahasiswa dari berbagai aliansi juga terjadi di depan kantor DPRD Jawa Tengah. Mahasiswa melempar batu ke arah polisi dan gedung DPRD Jawa Tengah. Ini dipicu saat upaya mahasiswa masuk ke dalam gedung dprd jateng dihalangi oleh polisi. Sementara itu di Bandung, massa merangsek masuk ke gedung DPRD Jawa Barat hingga merusak mobil.
  2. Pemerintah menegaskan, Undang-Undang Cipta Kerja memberikan kepastian hukum penciptaan lapangan kerja. Terbitnya undang undang ini juga membantu pemberantasan korupsi, karena memangkas birokrasi. Hal ini disampaikan Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto bersama sejumlah menteri. Airlangga menyatakan, undang undang cipta kerja juga berpihak bagi pelaku UMKM,  karena rakyat akan semakin dipermudah untuk membuka usaha. Selain itu, undang undang cipta kerja diklaim menjadi solusi penciptaan lapangan kerja baru.
  3. Presiden Konfederasi Serikat Pekerja seluruh Indonesia, KSPI, Andi Gani Newna Wea membantah adanya tawaran kursi wakil menteri, dalam pertemuan dengan Presiden Joko Widodo pada senin lalu. Andi menegaskan, ia hanya memperjuangkan aspirasi rakyat soal penolakan pengesahan RUU Cipta Kerja tersebut. 


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x