Kompas TV video cerita indonesia

Omzet Naik 200 Persen, Pedagang Kaktus Ketiban Berkah

Kompas.tv - 7 Oktober 2020, 12:18 WIB
Penulis : Aryo bimo

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Situasi di tengah pandemi Covid-19 tak selalu berdampak negatif. Sejumlah bisnis seperti usaha penjualan tanaman hias justru meningkat. Hal ini dialami seorang pengusaha tanaman kaktus di Palembang, Sumatera Selatan.

Fitri menjalankan usaha tanaman hias dengan mendirikan Kampung Kaktus. Ia menjual 50 jenis kaktus dari berbagai varietas dan ukuran.

Fitri mengaku sudah membudidayakan kaktus sejak tahun 2010. Namun, dirinya baru serius berbisnis sejak 3 tahun terakhir.

Selain budidaya secara mandiri, Fitri juga dibantu pasokan kaktus dari petani kaktus di daerah Lembang, Bandung, Jawa Barat. Hal ini dilakukannya untuk memenuhi tingginya permintaan konsumen.

Sejak pandemi Covid-19 merebak, omset penjualan kaktus Fitri meningkat hingga 200 persen. Fitri bahkan kerap kehabisan pasokan dari petani.

Kaktus yang dijual Fitri mulai dari harga Rp 35.000,- hingga jutaan rupiah. Salah satu yang tengah diminati ialah kaktus jenis Gimno impor. Kaktus jenis ini dijual mulai dari Rp 150.000,-.

Bentuk tanaman kaktus yang unik dan perawatannya yang terbilang mudah, membuat kaktus menjadi tanaman hias yang semakin diminati warga.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x