Kompas TV video cerita indonesia

KKB Serang Mapolres Intan Jaya, Warga Distrik Sugapa Ketakutan

Kompas.tv - 2 Oktober 2020, 15:46 WIB
Penulis : Theo Reza

PAPUA, KOMPAS.TV - Mapolres Intan Jaya ditembaki oleh kelompok kriminal bersenjata pada Kamis (1/10/2020) pukul 08.30 WIT saat aparat sementara berjaga.

Kali ini kelompok kriminal bersenjata melakukan teror dengan menembak aparat yang sementara berjaga di Mapolres Intan Jaya di Distrik Sugapa.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal menyebut, teror penembakan dilakukan oleh KKB dari balik semak-semak yang tak jauh dari Mapolres Intan Jaya.

Beruntung dalam penembakan tersebut tidak terdapat korban jiwa.

Pasca penembakan yang dilakukan ke arah Mapolres Intan Jaya, Tim gabungan dikerahkan untuk melakukan pengejaran terhadap kelompok kriminal bersenjata tersebut.

Dari hasil pengejaran yang dilakukan, tim gabungan menemukan barang bukti berupa empat selongsong peluru dan sejumlah barang bukti yang diduga milik kelompok kriminal bersenjata.

Kamal meyebut, pasca teror penembakan yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata warga di Distrik Sugapa ketakutan dan takut keluar rumah.

Untuk mengantisipasi teror penembakan kembali terjadi, aparat gabungan TNI-POLRI yang berada di Kabupaten Intan Jaya diinstruksikan untuk melakukan patroli rutin di Distrik Sugapa, Intan Jaya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x