Kompas TV video cerita indonesia

Pasien Corona Tanpa Gejala Dipindahkan ke Tower 5 Wisma Atlet

Kompas.tv - 13 September 2020, 02:31 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah pasien yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Sabtu (12/9/2020) malam, mulai dipindahkan ke tower 5 yang baru dibuka oleh Satgas Covid-19.

Pengendali Medis dan Paramedis RSD Wisma Atlet Letkol M Arifin menyampaikan, akan ada 800 pasien yang akan dipindahkan dari tower 6 dan 7.

Pemindahan pasien akan dilakukan secara bertahap. Pasien yang akan menempati tower 4 dan 5 adalah pasien covid-19 tanpa gejala atau OTG.

Sehingga ke depannya, tower 6 dan 7 akan difokuskan untuk merawat pasien corona dengan gejala ringan hingga sedang.

Satuan Tugas Covid-19 baru membuka tower 4 dan tower 5 Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet untuk digunakan sebagai flat isolasi.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengatakan, flat isolasi akan merawat pasien Covid-19 tanpa gejala.

Flat isolasi yang berada di Tower 4 dan 5 Wisma Atlet itu sudah bisa ditempati pada Sabtu (12/9/2020) malam ini.  

"Dengan tersedianya flat isolasi mandiri, Tower 4 dan 5 di kawasan Wisma Atlet Kemayoran kita harapkan akan semakin banyak fasilitas yang disiapkan oleh pemerintah untuk menerima masyarakat yang statusnya positif Covid-19 tetapi tanpa gejala," kata Doni dalam konferensi pers, Sabtu (12/9/2020).



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x