Kompas TV video cerita indonesia

Online Teknisi (Oltek). Aplikasi Penyedia Mekanik Berbasis Android.

Kompas.tv - 18 Agustus 2020, 13:46 WIB
Penulis : Aryo bimo

SIDOARJO, KOMPAS.TV - Sebuah aplikasi penyedia layanan perbaikan sepeda motor secara daring diluncurkan di Sidoarjo, Jawa Timur. Aplikasi ini menyediakan jasa para mekanik, sehingga pelanggan terhindar dari antrean dan kerumunan jika langsung datang ke bengkel.

Berbekal keterampilan selama berkerja di sejumlah tempat perbaikan mesin kendaraan roda dua, para mekanik sepeda motor asal Sidoarjo, Jawa Timur, berhasil menciptakan sebuah aplikasi berbasis android bernama Online Teknisi atau Oltek.

Aplikasi Oltek ini diluncurkan tepat pada hari ulang tahun ke-75 Republik Indonesia. 

Aplikasi ini digagas untuk mempermudah warga yang memiliki kendaraan roda dua ketika mengalami kendala atau kerusakan, tetapi enggan untuk ke bengkel.

Dengan aplikasi ini, pengguna dapat mendatangkan mekanik langsung ke rumah atau lokasi yang disepakati.

Cara menggunakan aplikasi ini pun terbilang mudah dan sederhana. Pelanggan cukup memasukkan kerusakan atau perbaikan apa yang dibutuhkan dalam kolom aplikasi yang tersedia. Tak lupa merek sepeda motor, tahun pembuatan, hingga alamat pelanggan, harus dicantumkan.

Informasi yang tercatat dalam aplikasi dimaksudkan agar para mekanik dapat membawa peralatan, yang sesuai dengan keluhan yang disampaikan.

Pembayaran jasa mekanik melalui aplikasi daring ini juga telah disesuaikan dengan era digital. Transaksi dapat dilakukan dalam aplikasi secara non-tunai.

Selain untuk memudahkan para pemilik sepeda motor, peluncuran aplikasi ini diharapkan dapat menampung keterampilan para mekanik serta menambah penghasilan mereka.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x