Kompas TV video top 3 news

[TOP3NEWS] Berhenti Sejenak 10.17 WIB | Peluncuran Uang 75 Ribu | Merah Putih di Puncak Cartenz

Kompas.tv - 17 Agustus 2020, 21:49 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPASTV - Berita Pertama, Untuk memperingati detik-detik proklamasi, masyarakat turut menghentikan sementara aktivitas mereka selama tiga menit pukul 10.17 WIB. Hiruk pikuk lalu lintas di DKI Jakarta menjadi tak terdengar, hanya lantunan lagu Indonesia Raya saja yang diputar setiap lampu merah untuk mengisi keheningan itu. Para pengendara  juga diminta berhenti sejenak dan para petugas kepolisian yang berjaga juga mengambil sikap siap.

Berita Kedua, Di hari peringatan kemerdekaan Indonesia ke 75, Bank Indonesia resmi mengeluarkan uang kertas edisi khusus dengan nominal 75.000 rupiah. Peluncuran resmi uang peringatan kemerdekaan ini dibuka oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani dan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjio. Gubernur Bi Perry Warjio tuturkan uang pecahan tujuh puluh lima ribu ini dilengkapi unsur teknologi pengaman baru serta bahan kertas yang lebih tahan lama. masyarakat dapat mendapatkan uang pecahan 75.000 rupiah ini dengan memesan terlebih dahulu melalui aplikasi pintar Bank Indonesia.

Berita Ketiga, Puluhan personel Satgas TNI Polri di wilayah sektor Tembagapura, Mimika, Papua membentangkan bendera merah putih berukuran 7x5 meter di puncak Soekarno atau Puncak Cartenz. Pengibaran bendera di puncak Soekarno ini dalam rangka memeriahkan HUT ke 75 Republik Indonesia.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x