Kompas TV tekno aplikasi

WhatsApp Kembangkan Fitur Update Status Lewat Voice Note

Kompas.tv - 21 Januari 2023, 18:37 WIB
whatsapp-kembangkan-fitur-update-status-lewat-voice-note
ilustrasi: aplikasi WhatsApp. (Sumber: slashgear.com)
Penulis : Rizky Rahmansyah | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - WhatsApp dilaporkan tengah menyiapkan fitur voice note sebagai status di aplikasi pesan instan itu.

Pengguna WhatsApp yang gemar berkomunikasi lewat fitur voice note pasti akan senang mendengar kabar ini.

Mengingat voice note merupakan salah satu fitur populer di WhatsApp. Pengguna dapat meninggalkan pesan suara lalu membaginya ke grup maupun pengguna lainnya.

Dikutip dari WABetaInfo, fitur voice note di status tengah diuji oleh sejumlah peserta beta terbatas. Fitur baru tersebut ditemukan di WhatsApp versi beta Android terbaru 2.23.2.28. 

Fitur Update Status Lewat Voice Note (Sumber: wabetainfo.com)

Lewat tangkapan layar yang dibagikan WABetaInfo, beberapa penguji beta yang beruntung dapat membagikan voice note sebagai pembaruan status dengan mengakses fitur di dalam bagian status teks, jika diaktifkan untuk mereka.

WhatsApp memberikan durasi maksimal 30 detik untuk voice note. Platform tersebut juga menawarkan keleluasaan bagi pengguna untuk membuang dan mengulang rekaman suara sebelum membagikannya sebagai status.

Para pengguna lainnya yang ingin mendengarkan voice note yang dibagikan melalui status juga perlu memperbarui versi WhatsApp mereka.

Baca Juga: Cara Setting Proxy WhatsApp di Android dan iPhone, untuk Kirim dan Terima Pesan Tanpa Internet

Kemampuan untuk berbagi voice note melalui pembaruan status tersedia untuk beberapa penguji beta yang beruntung setelah menginstal versi beta terbaru dari Google Play Store. 

Nantinya akan diluncurkan ke lebih banyak pengguna selama beberapa minggu mendatang.

Sama seperti status teks dan video, status voice note juga akan hilang dalam 24 jam. Pengguna juga dapat mengatur siapa saja yang bisa melihat status pesan suara yang mereka buat.

Baca Juga: Yuk Bikin Nada Dering WhatsApp Sendiri Lewat Fitur Sound of Text


 



Sumber : Kompas TV/WABETAINFO

BERITA LAINNYA



Close Ads x