Kompas TV tekno games

Cara Main Wordle, Game Tebak Kata yang Ramai di Twitter

Kompas.tv - 21 Juni 2022, 11:23 WIB
cara-main-wordle-game-tebak-kata-yang-ramai-di-twitter
Wordle merupakan permainan tebak kata bahasa Inggris yang sangat sederhana berbasis situs web. (Sumber: KOMPAS.com/Zulfikar)
Penulis : Dian Septina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wordle merupakan permainan tebak kata bahasa Inggris yang sangat sederhana berbasis situs web. Game "Wordle" sempat viral dan menjadi perbincangan di media sosial Twitter.

Game Wordle bisa diakses melalui situs wordlegame.org secara gratis. Tampilan dari situs tersebut sangat sederhana, tidak banyak animasi yang ditampilkan.

Wordle merupakan game sederhana tapi bisa membuat orang menjadi ketagihan. Jumlah pemainnya pun meningkat sejak Wordle diluncurkan pada sekitar Oktober 2021.

Cara main Wordle

Cara bermain game Wordle juga tercantum di situs web-nya. Game ini mewajibkan pemain untuk menemukan satu kata yang benar dalam sehari. Kemudian, pemain hanya bisa memainkan Wordle sekali dalam satu hari.

1. Masukkan kata pertama
2. Cari tahu huruf apa yang ada di kata tersembunyi
3. Coba tebak kata yang tersembunyi

Ketika pemain memasukkan lima huruf ke masing-masing kotak yang tersedia, Wordle bakal memberikan petunjuk berupa warna kotak.

Pertama, warna kotak hijau berarti huruf itu ada di kata dan berada di tempat yang benar.

Kedua, warna kotak kuning berarti menandakan bahwa huruf itu ada di kata tapi berada di tempat yang salah.

Ketiga, warga kotak abu-abu menandakan bahwa huruf itu tidak ada di kata.

Wordle memang tidak memberikan Anda petunjuk terkait kata apa yang harus ditebak. Namun, Wordle memberi penanda huruf yang bisa menjadi acuan untuk menyusun kata berikutnya. Penanda huruf tersebut berupa warna kotak.

Setiap hari Wordle bakal memunculkan satu kata baru yang tersusun dari 5 huruf. Pemain harus bisa menebak kata itu dalam enam kesempatan, apabila tidak bisa menebak kata itu maka pemain dianggap kalah.

Setelah selesai bermain Anda bisa membagikan keberhasilan Anda di berbagai media sosial, dengan cara klik opsi “Share”. Setelah itu otomatis Wordle bakal membuat salinan skor Anda.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x