Kompas TV tekno gadget

Resmi Rilis di Indonesia, Ini Rangkaian Teknologi Unggulan Kamera Huawei P50 Pro

Kompas.tv - 12 Februari 2022, 12:48 WIB
resmi-rilis-di-indonesia-ini-rangkaian-teknologi-unggulan-kamera-huawei-p50-pro
Huawei P50 Pro hadir dalam dua varian warna, yaitu Golden Black dan Cocoa Gold. (Sumber: huawei.com)
Penulis : Dian Septina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Huawei P50 Pro, smartphone flagship secara resmi rilis di Indonesia sejak Jumat (11/2/2022) kemarin. Ponsel ini sudah terlebih dulu dirilis di China pada Juli 2021 lalu.

Di China, Huawei P50 series sebenarnya hadir dalam dua model, yaitu Huawei P50 dan Huawei P50 Pro. Namun, di Indonesia Huawei hanya memasarkan model tertinggi yaitu P50 Pro.

Huawei P50 Pro akan dibekali empat buah kamera dengan desain Dual-Matrix di bagian belakang. Empat kamera yang disematkan pada P50 Pro beranggotakan lensa True Color 50 MP, lensa 40 MP True Color (MONO), lensa Sudut Ultra Lebar 13 MP, dan lensa SuperZoom 64 MP.

Fotografi masih menjadi andalan utamanya dengan menggandeng Leica. Bagi penggemar fotografi, tentu hal ini menjadi daya tarik tersendiri.

Baca Juga: Segera Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasi Huawei Nova 9 dan Kisaran Harganya

Kapasitas baterai yang ditanam adalah 4.360 mAh dipadukan dengan pengisian daya cepat (fast charging) 66 Watt dengan kabel serta 50 Watt tanpa kabel (wireless).

Pada bagian audio memiliki speaker stereo ganda, serta mengantongi sertifikat IP68 untuk tahan debu dan air, bahkan ponsel bisa bertahan di kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Seperti beberapa model smartphone Huawei sebelumnya, Huawei P50 Pro juga tidak lagi dibekali layanan dan aplikasi Google (Google Mobile Services/GMS).

Artinya, pengguna P50 Pro tidak dapat menggunakan aplikasi Gmail, YouTube, Google Maps, dll, secara bawaan.

Baca Juga: Huawei Rilis Tablet MatePad T10 Khusus Anak dengan Fitur Edukasi, Ini Harga dan Spesifikasinya

Sebagai gantinya, Huawei mengandalkan ekosistem buatan sendiri yang bernama Huawei Mobile Services (HMS) dengan toko aplikasi bernama Huawei AppGallery.

Ponsel flagship ini hanya tersedia dalam satu kapasitas RAM dan penyimpanannya, yaitu 8/256 GB.

Lebih lanjut, Huawei P50 Pro yang ditawarkan hanya dalam satu varian, yakni 8/256GB ini dibanderol seharga Rp14,999 juta.

Ponsel ini bisa mulai dipesan (pre-order) secara offline maupun online melalui toko resmi dan marketplace rekanan Huawei mulai 11-25 Februari 2022.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x