Kompas TV tekno aplikasi

Akun Twitter Ade Armando dan Denny Siregar Menghilang, Berikut 3 Alasan Akun Kena Suspend

Kompas.tv - 9 Agustus 2021, 06:57 WIB
akun-twitter-ade-armando-dan-denny-siregar-menghilang-berikut-3-alasan-akun-kena-suspend
Ilustrasi Twitter (Sumber: Unsplash)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Akun Twitter Anda pernah terkena suspend atau mungkin teman Anda seperti yang dialami pegiat media sosial Ade Amando dan Denny Siregar yang mengaku akun Twitternya telah kena suspend pada Minggu (8/8/2021).

Dia menduga itu adalah ulah pasukan cyber yang ramai-ramai melaporkan akunnya sehingga kena suspen.

Selain dirinya, Ade Armando juga mengatakan bahwa serangan sama ditujukan kepada akun Ferdinanad Hutahean hingga Denny Siregar.

"Kelihatannya ada pasukan cyber yang ramai-ramai melaporkan akun saya sehingga seolah-olah saya itu menyebarkan aturan Twitter. Yang diserang itu juga akun Denny Siregar, Eko Kuntadhi, Ferdinand Hutahean" kata Ade Armando kepada wartawan, Minggu (8/8/2021).

Baca Juga: Akun Twitternya Diretas, Rachland: Ada yang Tak Suka Saya Kritik Pemerintah, Terutama Jokowi 

Lalu apa penyebab akun Twitter tersebut terkena suspend?

Secara umum, apabila kalian menerima pesan bahwa akun Twitter dibatasi atau di-suspend untuk alasan kemanan, itu berarti pihak Twitter mendeteksi adanya perilaku mencurigakan apada akun Anda.

Merujuk pada halam bantuan Twitter, ada tiga alasan akun dibatasi atau bahkan ditangguhkan:

1. Spam

Sebagian besar akun ditangguhkan oleh Twitter karena akun itu bersisi spam, atau palsu, dan menimbulkan risiko keamanan untuk Twitter dan semua pengguna kami.

Jenis akun ini bertentangan dengan peraturan Twitter. Namun, Twitter juga mengakui bahwa bisa saja sesekali ada akun seseorang atau kelompok tak sengaja ditangguhkan karena kebijakan itu.

2. Risiko keamanan akun

Jika Twitter mencurigai ada akun telah diretas atau disusupi kejahatan siber, maka akun tersebut akan ditangguhkan terlebih dahulu dan dikembalikan ke pemilik guna mengurangi aktivitas negatif.

3. Cuitan atau perilaku yang menyinggung

Twitter menyebut dapat menangguhkan akun jika sudah dilaporkan melakukan pelanggaran kebijakan perusahaan. Penangguhan itu disebut bisa sementara atau permanen.

Ketika sebuah akun terlibat perilaku yang disalahgunakan, seperti mengirim ancaman kepada orang lain atau meniru akun lain, Twitter akan langsung ditangguhkan sementara bahkan secara permanen.

Baca Juga: Kenapa Twitter Menghapus Fleets di Platformnya? Ternyata Ini Alasannya



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x