Kompas TV TALKSHOW rosi

Tidak Ada Lagi RUU HIP? Ini Kata Mahfud MD - ROSI (Bag1)

Kompas.tv - 17 Juli 2020, 00:04 WIB

Menko Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD menegaskan tidak ada lagi Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila atau yang dikenal RUU HIP.

Pemerintah mengusulkan RUU BPIP atau RUU Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, menggantikan RUU HIP. Menko Polhukam Mahfud MD menambahkan, sumbang saran Presiden Jokowi tentang RUU HIP diserahkan sepenuhnya kepada DPR.

Mau diapakan saran tersebut, semua ada di tangan DPR. Sebelumnya, di tengah kontroversi RUU Haluan Ideologi Pancasila atau yang disingkat HIP, Menko Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD beserta beberapa Menteri datang ke DPR untuk menyerahkan usulan konsep RUU Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Di mana usulan tersebut adalah kelanjutan dari permohonan penundanaan pembahasan RUU HIP usulan DPR. Selengkapnya, hanya di dialog Rosianna Silalahi bersama Mahfud MD (Menko Polhukam), Ahmad Basarah (Wakil Ketua MPR/Ketua DPP PDI Perjuangan), dan Refly Harun (Pakar Hukum Tata Negara) dalam Talkshow ROSI episode Berebut Tafsir Pancasila. Tayang 16 Juli 2020 WIB di Kompas TV Independen Tepercaya.

Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv. Independen Tepercaya. Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv juga Twitter di @Rosi_KompasTV.

#RosiKompasTV #TalkshowRosi #Rosi #KompasTV #Talkshow #RUUHIP #RUUBPIP



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x