Kompas TV TALKSHOW rosi

Mengenal Lebih Dekat Para Psikopat - ROSI

Kompas.tv - 11 Januari 2020, 12:53 WIB

Reynhard Sinaga, Robot Gedeg, Rian Jombang, adalah sederet predator seksual yang sempat menggemparkan masyarakat akibat perbuatan bejat yang mereka lakukan. Bahkan Dr. Ryu Hasan, pakar neuro – science melihat mereka sebagai seorang psikopat.

Apa sebenarnya yang menjadi ciri seorang psikopat? Menurut Dr. Ryu, psikopat memiliki ciri yang khas yaitu mereka tidak bisa berempati. Parahnya orang psikopat tidak akan merasa bersalah jika melakukan kejahatan ataupun perbuatan yang mengerikan. Mereka malah akan merasa santai. Yang juga harus digarisbawahi adalah pada umumnya, psikopat adalah bawaan lahir.

Merujuk dari kasus kejahatan seksual yang dilakukan oleh Reynhard Sinaga, Dr Ryu menambahkan bahwa tidak ada hubungan antara psikopat dengan  preferensi seksual seseorang.

Kenali lebih dekat ciri-ciri psikopat hanya di cuplikan dialog Rosianna Silalahi bersama Prof. Peter Carey (Guru Besar Oxford University), Endang Nurdin (Jurnalis BBC Indonesia), Tri Agung Kristanto (Wartawan Senior Kompas), dan Dr. Ryu Hasan (Pakar Neuroscience), dalam  talkshow ROSI eps Reynhard, Predator Seksual Gemparkan Inggris, tayang Kamis 9 Januari 2020 pukul 20.00 WIB hanya di Kompas TV Independen Tepercaya.

Tayangan selengkapnya dapat disaksikan di https://www.youtube.com/watch?v=J4w3W_TZVJY

Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv

Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv

Juga Twitter di @Rosi_KompasTV

#RosiKompasTV  #ROSI #KompasTV #ReynhardSinaga #PredatorSeksual



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x