Kompas TV TALKSHOW rosi

Debat Panas! Izin FPI Diperpanjang Atau Tolak?! | Gebrakan Menteri Jokowi - ROSI (3)

Kompas.tv - 28 November 2019, 23:35 WIB

Publik dan dunia maya  diramaikan soal  perpanjangan izin FPI yang telah mendapatkan rekomendasi dari Menteri Agama, Fachrul Razi. Tak sedikit warganet yang kecewa dengan keputusan Menag, bahkan muncul tagar #JokowiTakutFPI. Hal itu pula yang dirasakan oleh Budiman Sudjatmiko. Walaupun rekomendasi telah diserahkan oleh Fachrul Razi namun status perpanjangan izin FPI tetap bergantung pada keputusan tim yang terdiri dari Kementerian Agama, Kementerian Dalam Negeri, dan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan HAM. Juga atas persetujuan Presiden Jokowi.

Sementara itu Mendagri, Tino Karnavian merasa masih perlu meninjau kembali AD/ART FPI.  Tito Karnavian menyoroti visi dan misi organisasi FPI yang isinya adalah penerapan Islam secara kaffah di bawah naungan khilafah Islamiyah melalui pelaksanaan dakwah, penegakan hisbah dan pengawalan jihad. Belum lagi sempat muncul istilah dari FPI soal NKRI bersyariah. 
Adanya isu khilafah yang dibawa oleh FPI, membuat Budiman Sudjatmiko khawatir bahwa konsep khilafah akan membunuh NKRI. Tapi buat Rocky Gerung, konsep khilafah tak perlu dikhawatirkan, karena masih bersifat debatable, atau dapat didebatkan dan bukan sesuatu yang bersifat final.

Adakah yang perlu ditakutkan dari AD/ART FPI? Perlukah izin FPI diperpanjang atau justru ditolak dengan alasan menjaga keutuhan NKRI? Simak debat panas Rocky Gerung, M. Qodari, Kunto Adi Wibowo & Budiman Sudjatmiko di video ini.

#ROSI #RosiKompasTV #MenteriJokowi

 

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru. 

Media social Kompas TV: 
Facebook: https://www.facebook.com/KompasTV 
Instagram: https://www.instagram.com/kompastv 
Twitter: https://twitter.com/KompasTV 
LINE: https://line.me/ti/p/%40KompasTV 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x