Kompas TV TALKSHOW rosi

PSSI Perpanjang STY, Peri Sandria: Saat Ini Shin Tae Yong Dibutuhkan Timnas Kita | ROSI

Kompas.tv - 25 April 2024, 22:40 WIB
Penulis : Leiza Sixmansyah

JAKARTA, KOMPAS.TV – Timnas Indonesia U-23 berusaha kembali mengukir sejarah saat menghadapi Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifah pada Jumat dinihari, 26 April 2024 pukul 00.30 WIB.

Usai melihat keberhasilan ini serta mengukir sejarah untuk Indonesia. Beberapa saat yang lalu ketua umum PSSI, Erick Thohir memperpanjang kontrak STY untuk mengemban kursi pelatih timnas Indonesia.

Ditanya perihal perpanjangan kontrak yang dilakukan PSSI terhadap STY. Tommy Welly menyebut, PSSI harus konsekuen untuk perpanjang, akan tetapi menurut dirinya perpanjangan ini harus ada insight sepak bolanya dalam memenuhi target-target ke depan.

Ada pernyataan STY yang diduga memecah pecinta sepak bola tanah air. Bung Towel menegaskan, nilai yang diusung dari seorang pelatih adalah unity yang tidak boleh menciptakan perpecahan.

Berbeda pandangan dengan Bung Towel, Firzie Idris selaku wartawan sepak bola menilai STY adalah progress dari tim nasional Indonesia untuk ke depan, bahkan pendukung timnas selalu menyebut namanya ketika berada di dalam stadion.

“Beberapa progress yang dilakukan STY merupaka yang out of the box dan luar biasa sekali”, ungkap Firzie dalam program ROSI (25/04/2024).

Dari segi pengamatan seorang pengamat sepak bola, kontrak STY memang patut diperpanjang karena menunjukan progress yang baik.

Baca Juga: Kejutan Timnas Indonesia Dinantikan, Bung Towel: Boleh Dipuji tapi Secukupnya | ROSI

Thumbnail: Noval

#indonesia #korsel #sepakbola



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x